Siapa yang tidak kenal dengan para petarung di ring UFC (Ultimate Fighting Championship) yang sudah mulai tenar pada beberapa waktu belakangan ini. Sebut saja nama petarung wanita Holly Holms atau Ronda Rousey, atau bahkan petarung Pria seperti Conor McGregor atau bahkan Khabib yang sedang terkenal. Dan kali ini akan coba membahas tentang Conor McGregor petarunug UFC sarat gelar.

Petarung asal Republik Irlandia ini terkenal akan kecongkakannya sebelum bertanding. Dengan gaya yang selalu sombong dan memancing amarah lawan selalu menjadi ciri khas dirinya.

Bahkan kadang sebelum berada di atas ring saja, dirinya selalu kerap melakukan petarungan diluar. Selain itu dirinya juga kerap melakukan sindiran melalui media saat jelang berhadapan dengan lawan.

Berikut profil tentang Conor McGregor.

Petarung Lintas Kelas – Profil Conor McGregor

Profil Conor McGregor, Petarung Mengerikan UFC 1

Petarung dengan nama lengkap Conor Anthony McGregor ini terhitung sudah berusia 30 tahun.

Sebelum masuk pada petarungan kelas berat atau Heavweight, dirinya pernah merasakan beberapa kelas dibawahnya.

Yang diantaranya seperti Featherweight pada tahun 2008 hingga 2015 lalu. Namun ditahun yang sama pada tahun 2008 hingga 2012 dirinya masuk dalam kategori Lightweight. Bahkan pada tahun 2016 hingga sekarang dirinya kembali ke kelas ini.

Dan pada kelar paling bawah pada 2016 petarung berjuluk Mystic Mac berada pada kategori Welterweight.

Hingga saat ini McGregor tercatat sebenarnya bukan merupakan pemegang sabuk hitam atau master di salah satu bela diri. Terhitung bahkan dirinya hanya menyandang sabuk coklat dalam bela diri Brazilian Jiu-Jitsu.

Perjalanan Karir diajang UFC – Profil Conor McGregor

Sejak tahun 2008 hingga saat ini dirinya masi aktif diajang pertarungan bebas bela diri, Dan terhitung dirinya sudah 25 kali tampil.

Dengan memiliki catatan 21 kali menang dengan torehan 18 Knockout, 1 Submission dan 2 kali desicion. Namun meski dirinya terkenal cukup kuat, McGregor ternyata juga pernah menelan kekalahan sebanyak 4 kali.

Mengawali karirnya McGregor sangat impresif saat mengalahkan Gary Morris pada 8 Maret 2008 silam, dirinya hanya perlu waktu 8 detik saja.

Profil Conor McGregor, Petarung Mengerikan UFC 2

Namun pada 28 Juni 2008 dirinya sudah menelan kekalahan perdana atas Artemij Sitenkov bahkan hanya dalam waktu 1 menit 9 detik saja. Ini menjadi laga perdana dirinya dikelas Featherweight.

Pertama kali tampil diajang UFC dirinya terjadu pada 6 April 2013 dilam yang merupakan comback dirinya dikelas Featherweight saat menghadapi Marcus Brimage.

Bahkan dirinya hanya perlu waktu selama 1 menit 7 detik untuk menjatuhkan musuh.

Selama berkarir diajang UFC dirinya sudah cukup banyak mengalahkan petarung hebat seperti Max Halloway, Diego Brandao dan Chad Mendes.

Bahkan dirinya saat mengalahkan Mendes, McGregor sukses raih gelar perdananya yaitu UFC Lightweight Championship pada November 2016 silam.

Hingga pada akhrinya dirinya sudah mulai terkenal dan mendapatkan tantangan oleh Nate Diaz. Dan benar saja dirinya mendapat kekalahan perdana diajang UFC.

Hanya saja dirinya tidak kehilangan gelar karena dikelas yang berbeda di Welterweight yang merupakan debutnya. Meski begitu McGregor tidak patah arang hingga berupaya melakukan tanding ulang.

Dan hanya perlu 3 bulan dirinya sukses membalikan keadaan dengan mengalahkan Nate Diaz.

Namun dari semua kemenangan mengesankan dirinya, McGregor pernah mengalami kekalahan menyakitkan saat menghadapi petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Bahkan laga ini sangat menggemparkan dunia karena cukup banyak cacian hingga pertarungan tidak hanya berlangsung di dalam ring.

Karena hingga keluar saat dirinya harus berhadapan dengan manajer antara Khabib dan manajer McGregor. Pada saat itu McGregor tumbang dan harus kehilangan gelar UFC Lightweight Championship.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *